PENERAPAN MODEL TAM PADA BANK DIGITAL JAGO SYARIAH
Keywords:
Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan Syariah, Bank Jago Syariah.Abstract
Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan fitur layanan syariah terhadap minat penggunaan melalui sikap pada layanan digital bank jago syariah. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah field research atau penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. menggunakan teknik accidental sampling, dalam pengambilan sampel. Dalam penelitian ini pengelohan data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan metode partial square menggunakan program PLS dengan tahapan uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis menggunakan software Smart-PLS versi 4.0.1.9. hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan fitur layanan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan layanan digital Bank Jago Syariah, juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melalui sikap sebagai variabel mediasi, serta sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan layanan digital Bank Jago Syariah. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diimplikasikan untuk mengacu pada upaya optimalisasi terhadap penggunaan suatu teknologi baru. Dan hal tersebut dapat tercapai dengan selalu meningkatkan kualitas kegunaan serta fiturnya pada layanan digital.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Windy Kartika Sari, Tasnim, Muttaqin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.