ANALISA TEKNIK PEMBELAJARAN CYBERGOGY TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SECARA ONLINE DI SMKN 1 MESJID RAYA
DOI:
https://doi.org/10.22373/jintech.v2i2.1276Keywords:
kuantitatif, cybergogy, minat belajarAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa berpengaruh strategi pembelajaran cybergogy terhadap minat belajar siswa SMKN 1 Mesjid raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, variabel dalam penelitian ini strategi pembelajaran cybergogy dan minat belajar siswa, pengumpulan data dengan cara membagikan koesioner atau angket, data yang sudah dapat diperoleh lalu di olah datanya melalui microsoft excel dan aplikasi SPSS. Hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa koefisien korelasi rxy 0,925 bernilai positif dan lebih besar dari rtabel 85,6 (rhitung>rtabel) yang berarti strategi pembelajaran cybergogy berpengaruh terhadap minat belajar siswa.