Program Bimbingan Belajar Gratis Menggunakan Metode Bernyanyi dan Bermain
Program Bimbingan Belajar Gratis Menggunakan Metode Bernyanyi dan Bermain
DOI:
https://doi.org/10.22373/jrpm.v3i2.2631Keywords:
PPKM, Bimbingan Belajar, Metode BernyanyiAbstract
Abstract
Tutoring is guidance that aims to assist individuals in facing difficulties when studying. There are many teaching methods used by an educator to make children interested and enthusiastic in learning. These methods include singing and playing methods. The purpose of this study was to find out the benefits of free tutoring using the singing and playing method. This study uses a qualitative approach. In collecting data, this study used the observation method. Observations were made to find out the benefits of the singing and playing method when carried out in tutoring.
Keywords: Tutoring; Singing Method; Benefit Singing Method
References
Badriyah, Saidatul. “Peningkatan Kosakata Bahasa Arab Pada Anak Tpq Universitas Islam Negeri ( Uin ),” no. 10410136 (2014).
Fatah, Moh., Fitriah M. Suud, and Moh. Toriqul Chaer. “Jenis-Jenis Kesulitan Belajar Dan Faktor Penyebabnya Sebuah Kajian Komperehensif Pada Siswa Smk Muhammadiyah Tegal.” Psycho Idea 19, no. 1 (2021): 89. https://doi.org/10.30595/psychoidea.v19i1.6026.
Ridwan, Ridwan, and A. Fajar Awaluddin. “Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Raodhatul Athfal.” DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan 13, no. 1 (2019): 56–67. https://doi.org/10.30863/didaktika.v13i1.252.
Suherman. “Bimbingan Belajar.” Universitas Pendidikan Indonesia 44, no. 8 (2011): 1689–99.
Suyandi, Dedi, Azmi Nur Khairani, Ila Nurfitriah, Zahra Nayla Febriani, and Zen Aslah Mudrikah. “Implementasi Metode Lagu Dan Gerak Terhadap Pembelajaran Bahasa Asing Pada Anak Sekolah Dasar Kp. Kopeng Desa Nagrak, Kec. Cianjur Kab. Cianjur” 51, no. 51 (2021).
Tiurma, Nelvalerine. “Pendidikan Seni Melalui Kegiatan Bernyanyi.” PENGARUH PENGGUNAAN PASTA LABU KUNING (Cucurbita Moschata) UNTUK SUBSTITUSI TEPUNG TERIGU DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG ANGKAK DALAM PEMBUATAN MIE KERING 1, no. 2 (2020): 1–2.
Wulandari, Putri. “Efektifitas Pelaksanaan Metode Bernyanyi Dalam Perkembangan Kognitif Anak Kelompok B Di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru,” 2018, 11–31.
Fatah, Moh., Fitriah M. Suud, and Moh. Toriqul Chaer. “Jenis-Jenis Kesulitan Belajar Dan Faktor Penyebabnya Sebuah Kajian Komperehensif Pada Siswa Smk Muhammadiyah Tegal.” Psycho Idea 19, no. 1 (2021): 89. https://doi.org/10.30595/psychoidea.v19i1.6026.
Ridwan, Ridwan, and A. Fajar Awaluddin. “Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Raodhatul Athfal.” DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan 13, no. 1 (2019): 56–67. https://doi.org/10.30863/didaktika.v13i1.252.
Suherman. “Bimbingan Belajar.” Universitas Pendidikan Indonesia 44, no. 8 (2011): 1689–99.
Suyandi, Dedi, Azmi Nur Khairani, Ila Nurfitriah, Zahra Nayla Febriani, and Zen Aslah Mudrikah. “Implementasi Metode Lagu Dan Gerak Terhadap Pembelajaran Bahasa Asing Pada Anak Sekolah Dasar Kp. Kopeng Desa Nagrak, Kec. Cianjur Kab. Cianjur” 51, no. 51 (2021).
Tiurma, Nelvalerine. “Pendidikan Seni Melalui Kegiatan Bernyanyi.” PENGARUH PENGGUNAAN PASTA LABU KUNING (Cucurbita Moschata) UNTUK SUBSTITUSI TEPUNG TERIGU DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG ANGKAK DALAM PEMBUATAN MIE KERING 1, no. 2 (2020): 1–2.
Wulandari, Putri. “Efektifitas Pelaksanaan Metode Bernyanyi Dalam Perkembangan Kognitif Anak Kelompok B Di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru,” 2018, 11–31.
Downloads
Published
2023-07-01
How to Cite
Arusman, Aida Safitri, Hanief Furqani, & Safrizal. (2023). Program Bimbingan Belajar Gratis Menggunakan Metode Bernyanyi dan Bermain: Program Bimbingan Belajar Gratis Menggunakan Metode Bernyanyi dan Bermain. urnal iset an engabdian asyarakat, 3(2), 217–222. https://doi.org/10.22373/jrpm.v3i2.2631
Issue
Section
Articles